Sabtu, 11 Agustus 2007

Puisi Berantai


PUISI BERANTAI
1. PEMUDA 2. PENGEMBALA 3. TUKANG DAPUR

1. Oh… kekasihku wajahmu cantik, manis dan imut-imut, bila ku memandang wajahmu maka aku akan mengingat…
2. Wajah kambing, wajahnya begitu bau dan menjijikan, bila kambing-kambingku sakit maka kan kuobati dengan…
3. Caos, bumbu pelezat setiap masakan, rasanya pedas dan nikmat, selain itu caospun sangat berguna untuk…
1. Biore pacarku, biorenya begitu harum dan mahal, yang berguna untuk menghilangkan jerawat, jerawatnya begitu bulat dan bagus, jerawatnya indah bagaikan jalan tak beraspal, jerawatnya sebesar…
3. Penggorengan, setiap aku selesai menggoreng, penggorengan itu pun sangat hitam pekat, sama hitamnya dengan …
1. Muka kekasihku, mukanya sangat ayu, rambutnyapun sangat indah terurai, kulitnyapun sangat halus, sehalus…
2. Kulit kerbau, kulitnya begitu kasar dan besar, bila kulitnya terkelupas sesuatu, maka akan kuobati dengan…
3. Abu gosok, setiap peralatan dapur yang kotor, selalu ku cuci dengan abu gosok, selain itupun abu gosok sangat berguna untuk…
1. Lipstik pacarku, lipstiknya sangat mahal dan bagus, minyak rambutnyapun demikian, karena minyak rambutnyapun berasal dari…
2. minyak jelanta, setiap selesai menggoreng selalu saja tersisa minyak jelanta, selain itupun minyak jelanta dapat berguna untuk…
3. Obat sakit mata kambingku, bila kambing-kambingku sakit, selalu kuobati agar sehat dan gemuk, sehingga kalau kujual kambingku akan terjual denngan mahal, semahal harga…
1. Pacarku, pacarku sangat pendiam dan lugu, bila malam minggu aku selalu apel kerumahnya, setiap aku mendekatinya akan tersengat bau badannya, sehingga terasa aku ingin…
2. Mencari rumput, setiap hari aku selalu mencari rumput untuk binatang ternakku, kalau rumput itu lebih maka sangat bermanfaat untuk…
3. Lauk pauk Restauran, setiap hari restauranku penuh dengan pengunjung,untuk mengisi perutnya dengan…
1. Bedak, selesai mandi aku selalu memakai bedak agar terasa wangi dan segar, setelah memakai bedak aku terasa PD untuk…
3. Memasak, pekerjaanku setiap hari selalu di Dapur sehingga sangat membosankan, sehingga kalau waktu istirahatku tiba maka akan aku gunakan semaksimal mungkin untuk bermain dengan…
2. Kambing, kambingku berjumlah sepuluh, sama dengan jumlah…
1. Kekasihku, heh… heh…. heh….

Moh. Zen
Ciputat, 01 Juli 2002

Tidak ada komentar: